Selasa, 10 Januari 2012

Cara Cerdas Hafal Juz 'Amma Metode Al Qosimi

Buku ini dapat digunakan untuk menghafal Al Qur'an
(Waktu Pelatihan 1 Jam - 1,5 Jam)

Cerdaskan Otak Anda dengan Menghafal Al Qur’an!!



Buku ini menjelaskan tentang seluk beluk dalam menghafal Al Qur`an yang perlu dimiliki dan diketahui siswa/I minimal seusia anak kelas tiga SD. Dengan kata lain setelah lulus Buku AISMA hendaknya memakai buku ini, karena didalamnya ada kolom ceklis setoran hafalan dan murojaah sebanyak 24 halaman yang digunakan untuk memantau hafalan dan murojaah setelah lulus hafalan Juz `Amma, dan bisa digunakan selama 2 tahun. Begitu juga agar anak – anak mempunyai pola pikir yang benar didalam menghafal Al Qur`an sejak usia dini, dengan harapan kedepannya banyak kalangan remaja berlomba - lomba dalam menghafal Al Qur`an, sehingga terciptalah ''MASYARAKAT QUR `ANI''.
Bisa dikatakan buku ini ringkasan pola pikir yang dijelaskan didalam buku CEPAT & KUAT HAFAL JUZ `AMMA. Jika materi yang ada didalamnya tidak bisa disampaikan secara urut , maka sudah cukup siswa/I membaca dengan sendiri. Juz `Amma yang ada didalam buku ini bisa dijadikan untuk murojaah.
Tahukah Anda 2 manfaat besar anak-anak yang menghafal Al Qur`an??? Yang Pertama : Akan membuat otak mereka semakin cerdas, hal ini sudah diteliti dan dibuktikan di Negara Mesir. Anak-anak yang mengikuti program Tahfizh baik yang putra maupun putri mendapatkan nilai rata-rata 9 didalam raport. Begitu juga ada kisah anak SD didaerah sukoharjo, yang mendapatkan nilai semakin bagus setelah mengikuti program Tahfizh. Dikisahkan sebelum mengikuti program unggulan Tahfizh dia mendapat ranking 18, setelah mengikuti program Tahfizh ia mendapat ranking 3, kemudian akhirnya ia bisa mendapat ranking 1.
Yang Kedua :  Akan memperbaiki perilaku anak, kita sudah mengetahui bahwa banyak menonton televisi bagi anak-anak mempunyai dampak negatif, sebagaimana komentar pakar pendidikan yang mengatakan bahwa acara-acara televisi yang ada hari ini kurang mendidik bahkan cenderung merusak, hanya sekitar 3 persen saja acara-acara televisi yang mendidik anak. Nah dikisahkan didaerah solo, setelah anak usia SD mengikuti program Tahfizh ia lebih suka belajar / menggarap PR dirumahnya daripada menonton televisi yang sudah menjadi kebiasaan dan kegemarannya setiap hari. Selamat Mencoba...!!

Cocok Digunakan Untuk Usia Min. Kelas 3 SD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar